Pemerintah Kabupaten Wonogiri
.:: Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Wonogiri ::.
Berita

Sembilan desa di Kecamatan Slogohimo, Jatipurno dan Giriwoyo ditetapkan sebagai Desa Sasaran Tambahan Program Pembangunan Infrastruktur Perdesaan (PPIP) Tahun Anggaran 2009.

Penetapan 9 desa ini berdasarkan SK Menteri Pekerjaan Umum RI Nomor 400/KPTS/M/2009 yang menetapkan Desa Padarangin, Setren, Sokoboyo Kecamatan Slogohimo, Desa Mangunharjo, Jeporo, Tawangrejo Kecamatan Jatipurno dan Desa Gedongrejo, Sirnoboyo, Sejati Kecamatan Giriwoyo sebagai Desa sasaran Tambahan PPIP.


“PPIP ini merupakan program yang bertujuan untuk memberi kemudahan masyarakat dalam melakukan kegiatan dalam usaha meningkatkan perekonomian, program ini meringankan beban APBD sehingga harus disyukuri dan dimaksimalkan dengan sebaik-baiknya” kata Sekda Suprapto mewakili Bupati Wonogiri dalam acara pembukaan sosialisasi PPIP Tambahan Tahun 2009 di Ruang Data, Rabu(7/10).


Dalam laporannya Kepala DPU, Ir Sudaryanto, MM menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan PPIP akan ada 9 konsultan pendamping yang terdiri dari 4 orang fasilitator tehnik dan 4 orang fasilitator pemberdayaan serta 1 orang tenaga ahli. Kegiatan ini harus selesai akhir bulan Desember 2009. disampaikan pula bahwa pada tahun 2008 kabupaten Wonogiri telah menerima PPIP untuk 16 desa.


Kegiatan sosialisasi ini dipimpin langsung oleh satker PPIP Jateng, Darmadi, dalam penjelasannya disampaikan bahwa PPIP sebenarya bersifat pemberdayaan namun karena waktu pelaksanaan hanya 3 bulan menjadikan program ini kurang maksimal mengingat PPIP harus swakelola, tidak boleh diborongkan. Dan juga diharapkan PPIP mengutamakan tenaga kerja dan material di desa setempat.


Disampaikan pula bahwa desa penerima PPIP tambahan ini akan mendapatkan dana 250 juta dengan rincian 245 juta untuk fisik dan 5 juta untuk operasional. (iin_humas)

| dibaca 902 kali | 08/10/2009 00:00 WIB
Total Content : -
Halaman