Pemerintah Kabupaten Wonogiri
.:: Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Wonogiri ::.
Berita

Guna mendukung ketersediaan sarana transportasi bagi anak-anak sekolah di Wonogiri, Pemerintah Kabupaten Wonogiri menyediakan sarana transportasi berupa bus sekolah gratis. Satu unit bus sekolah dilaunching peluncuran perdananya di depan Pendopo Rumah Dinas oleh Bupati Wonogiri H. Danar Rahmanto, seusai melaksanakan apel pagi bersama, Senin (26/9). Hal ini sekaligus menandai peringatan Hari Perhubungan Nasional ke-40, dan Hari Ulang Tahun RSPD Wonogiri ke-42 tahun 2011.


Bupati menyambut baik pelaksanaan launcing ini. Menurutnya, suatu momentum penting sudah selayaknya diperingat idan diisi dengan berbagai kegiatan yang memberikan manfaat bagi para pelakunya, maupun bagi segenap warga masyarakat. “Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa tersedianya sarana transportasi bagi masyarakat merupakan salah satu tanggung jawab Pemerintah. Mudah-mudahan keberadaan bus sekolah ini menjadi sarana kelancaran transportasi menuju sekolah,”  imbuhnya.


Bus sekolah ini melayani rute Dusun Seneng, Sendang Asri, Pucang Wolu, Gunung Kukusan, Pancuran, Simpang Lima Giriwono dan Kantor Dihubkominfo Kab. Wonogiri. Bus sekolah ini hanya berhenti pada titik-titik yang telah disediakan dan ditentukan. “Bus ini bisa dimanfaatkan oleh para siswa dari SDN Giriwono, SMPN 4, SDN 2 Wonokarto, SMKN 1, SMAN 2 Wonogiri, SMK Sudirman, MAN Wonogiri dan SMK PGRI 2,” terang Bupati.


Bupati menjamin adanya bus sekolah gratis tersebut tidak mengganggu eksistensi angkutan umum, karena rute tidak sama dengan rute angkutan umum. Peran para pengusaha angkutan umum tetap terjaga dan terlindungi karena tidak dirugikan, dan yang diuntungkan adalah masyarakat, utamanya para siswa. “Para pemilik usaha angkutan umum tidak perlu risau atas pemilihan rute ini, karena telah melalui pengkajian yang panjang. Sejauh ini rute tersebut tidak dilalui oleh kendaraan umum, dan para siswa sangat membutuhkan tersedianya sarana transportasi yang memadai.   (HUMAS_ESTI SUCI)

| dibaca 871 kali | 26/09/2011 00:00 WIB
Total Content : -
Halaman