EDUKASI MASYARAKAT, KPU WONOGIRI GELAR DEKLARASI PEMILU

Deklarasi Pemilu 2019 aman, damai, sejuk, dan bersinergitas digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wonogiri, di Lapangan Giri Krida Bhakti, Alun-Alun Kabupaten Wonogiri, pada Minggu (23/9) pagi bersamaan dengan berlangsungnya Car Free Day (CFD). Acara diikuti Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dan masyarakat. Hadir dalam acara, Wakil Bupati Wonogiri, Danramil Giriwoyo Kapten Inf Moch Sambudi mewakili Dandim 0728/Wonogiri,  Letkol Inf M.Heri Amrrulloh, Kapolres Wonogiri, AKBP Roberto Pardede, Ketua KPU Wonogiri Mat Nawir, Kepala Kejaksaan Negeri Wonogiri, Sodi Budi Kelana, dan Ketua Bawaslu Wonogiri Ali Mahbub.

Ketua KPU Wonogiri, Mat Nawir, mengatakan deklarasi bertujuan menekankan komitmen peserta Pemilu untuk mengedepankan kedamaian dalam berkampanye. Sekaligus tanda dimulainya tahapan kampanye Pemilu 2019. KPU Wonogiri ingin memberikan gambaran tentang pelaksanaan pemilu, berupa pemilihan calon anggota Legislatif Tingkat Kabupaten, Provinsi, Pusat Dan Juga Pemilihan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI.

“Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan tingkat minat masyarakat dalam keikutasertaan nanti dapat meningkat. Dimana kita tahu bersama tingkat partisipan masih rendah,” jelasnya.

Ditambahkan bahwa deklarasi kampanye damai juga bertujuan memberikan pembelajaran politik bagi warga.  Di samping itu, ia berharap dalam proses demokrasi pemilu nanti dapat berjalan dengan sejuk, aman dan nyaman. “Kita ciptakan suasana yang aman dan kondusif. Muaranya menuju Wonogiri yang majemuk dan Wonogiri tanpa politik kekerasan,” imbuhnya.

Wakil Bupati Wonogiri, Edy Santosa, SH saat membuka acara mengapresiasi kegiatan kampanye damai itu. Dia berharap semua tahapan Pemilu 2019 berjalan damai dan tertib. Dalam kesempatan tersebut perwakilan parpol membacakan deklarasi bersama berkampanye secara damai. Dilanjutkan penandatangan komitmen bersama dan pelepasan puluhan burung merpati. (HUMAS-est)



Menurut pengunjung, apakah isi website ini bersifat informatif ?

Pilih

Jl. Kabupaten No. 4-6 Wonogiri 57612
Telp. (0273) 321002 Fax. (0273) 322318
Email: bupati@wonogirikab.go.id
Website : http://www.wonogirikab.go.id


//