SATPOL PP WONOGIRI RAIH JUARA 2 PEMBERITAAN MEDSOS DAN JUARA 3 KAWASAN TERTIB TINGKAT PROVINSI


Wonogiri boleh berbangga, pasalnya Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Wonogiri meraih dua prestasi dalam lomba dan penilaian yang diadakan Satpol PP Provinsi Jawa Tengah. Prestasi yang dimaksud adalah Juara II dalam penilaian Pemberitaan Kegiatan dan Program Pelayanan Masyarakat melalui Media Sosial dan Juara III Kawasan Tertib.

Ditemui di kantornya, Kepala Satpol PP Kabupaten Wonogiri, Waluyo mengatakan bahwa setiap tahun Satpol PP Provinsi Jawa tengah melaksanakan peringatan Hari Ulang Tahun Satpol PP, dan tahun ini adalah peringatan HUT yang ke-68 Satpol PP. “Dalam rangka peringatan HUT ini, didakan lomba-lomba, salah satunya adalah penilaian terhadap kegiatan pelayanan kita di masyarakat, Wonogiri mendapat juara dua,” katanya.

Waluyo menambahakan, bahwa pada prinsipnya, pelayanan terhadap masyarakat bukan sebatas pelayanan perda dan surat menyurat, tetapi juga kegiatan yang dilakukan secara langsung di masyarakat seperti pengamanan acara dan kegiatan, penertiban PKL, penertiban reklame, dan berbagai kegiatan lainnya.

Selain juara II kategori pemberitaan via medsos, Satpol PP Wonogiri juga meraih juara III kategori Kawasan Tertib. “Kawasan tertib yang dimaksud adalah kawasan perkotaan yang tertib sesuai peraturan yang ada, yaitu kita dapat juara III, tertib dalam segala hal, tertib PKL, tertib reklame, tertib penggunaan trotoar, dan sebagainya, itu indikator penilaian dari tim provinsi,” imbuhnya.

Dengan prestasi yang telah diraih ini, Waluyo berharap hal ini dapat menjadi semangat dan motivasi bukan hanya untuk Satpol PP tetapi untuk semua masyarakat Wonogiri agar senatiasa menjaga keindahan dan ketertiban Kabupaten Wonogiri.

Terkait jenis lomba dan penilaian apa saja yang diselenggarakan Satpol PP Provinsi Jawa Tengah, Waluyo menyebutkan ada lima kategori, yakni Lomba Deffile Upacara, Lomba Pemberitaan via Medsos, Lomba Kawasan Tertib, Lomba Penegakan Perda, dan Lomba Kader Siaga Trantib.

 

Reporter : Essa (Diskominfo Wonogiri)

Foto: Dokumentasi Satpol PP Wonogiri

Apakah website ini bersifat informatif?

  • Pengunjung (240932 Kunjungan)
  • Hits (240932 Kunjungan)
  • Hari Ini (454 Kunjungan)
  • Kemarin (577 Kunjungan)